Chrome - Background Fidelis.Fidelia

Sabtu, 02 Februari 2013

KATA-KATA BIJAK MOTIVASI


Kata kata bijak memang dibutuhkan saat anda terkena gejala galau, keraguan dan kehilangan arah. Sebagaimana yang terungkap dalam kata-kata mutiaara, sebait kata mampu memberikan anda semacam motivasi dan inspirasi keyakinan dalam menapak jalan kehidupan yang penuh liku, terjangan masalah dan gelombang kesedihan dan hempasan penderitaan.

Maka tak ada salahnya kita belajar dari orang-orang yang telah makan asam garam kehidupannya untuk menyaring aspirasi, semangat dan motivasi untuk mendapatkan hidup yang lebih baik tanpa perlu mengalaminya. Orang bijak bilang : Mungkin kita memiliki cukup banyak uang, namun kita tidak pernah memiliki cukup banyak waktu untuk melakukan semua kesalahan. Maka belajarlah dari orang lain yang telah mengalami kegagalan dan kesalahan. Karena itu semua tidak bisa dibeli.
kata bijak

Kata Bijak

Kesuksesan orang lain diraih bukan dari malas dan berlaha-leha, namu dengan keringat tekat dan kerja keras

Jika kita mencoba melakukan yang lebih baik daripada yang kita pikir bisa kita lakukan, kita akan terkejut bahwa sebenarnya kita bisa melakukan hal itu.

Orang yg pantas ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yg membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi.

Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba.

Manusia sempurna adalah bukan manusia yang tanpa salah, tapi manusia yang bisa belajar dari kesalahannya untuk mencapai kesempurnaan.

Seseorang menangis, bukan karena ia lemah. Tetapi karena ia sudah terlalu lama kuat.

Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena jatuhmu itu adalah tanda awal kesuksesanmu.

Dalam kehidupan tiada yang abadi, karena untuk setiap 'Selamat Datang' akan selalu diakhiri dengan 'Selamnat Tinggal'

Waktu tidak pernah cukup bagi manusia untuk melakukan semua kesalahan, jadi belajarlah dari kesalahan-kesalahan orang lain.

Kamu bisa memiliki apa pun yang diinginkan jika kamu mampu menghilangkan keyakinan bahwa tdk mungkin mendapatkannya.

Kita menghargai hidup kita saat kita menghargai hidup orang lain.

Setiap detik kehidupan ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah tampak kembali. Hanya orang-orang yang bersyukur yang mampu menikmati setiap sedih - susah - senang - deritanya sebagai momen yang berharga.

Sepeda pun harus terus dikayuh agar bisa terus berjalan. Begitu pula kehidupan, harus terus ditempa dan terus maju kedepan.

Penyesalan selalu datang diakhir, karena jika datang diawal maka manusia tak akan pernah bisa berkembang dan bangkit. Manusia hidup dan belajar dengan melakukan kesalahan.

Senyuman dan kelembutan adalah kekuatan dasyat yang mampu meluluhkan besi yang keras, menumpulkan pedang yang tajam, menruntuhkan tembok yang tinggi dan mendinginkan hati yang terbakar.

Hanya orang-orang bodoh yang merasa Tuhan ada di sampingnya, karena orang-orang bijak selalu berusaha mencari dan mendekatkan diri kepada Tuhannya.

Lembutkan hati dengan belajar dan mengkaji beragam kata mutiara cinta.

Hanya manusia-manusia dengan kekuatan yang besar yang mampu mengucapkan kata MAAF saat melakukan kesalahan, dan memaafkan orang yang bersalah padanya dengan tulus.

Semoga hadir semangat dan motivasi dan inspirasi baru dengan membaca kata-kata bijak motivasi inspirasi diatas. Merenungkan dan menjadi arif dalam bersikap dalam menjalani setiap detik perjalanan kita akan membawa dampak besar bagi kehidupan kita, setidakknya akan menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih bijak dalam segala aspek kehidupan. *Amien*

HIDROKARBON



Tipe-tipe hidrokarbon

Klasifikasi hidrokarbon yang dikelompokkan oleh tatanama organik adalah:
  1. Hidrokarbon jenuh/tersaturasi (alkana) adalah hidrokarbon yang paling sederhana. Hidrokarbon ini seluruhnya terdiri dari ikatan tunggal dan terikat dengan hidrogen. Rumus umum untuk hidrokarbon tersaturasi adalah CnH2n+2.[1] Hidrokarbon jenuh merupakan komposisi utama pada bahan bakar fosil dan ditemukan dalam bentuk rantai lurus maupun bercabang. Hidrokarbon dengan rumus molekul sama tapi rumus strukturnya berbeda dinamakan isomer struktur.
  2. Hidrokarbon tak jenuh/tak tersaturasi adalah hidrokarbon yang memiliki satu atau lebih ikatan rangkap, baik rangkap dua maupun rangkap tiga. Hidrokarbon yang mempunyai ikatan rangkap dua disebut dengan alkena, dengan rumus umum CnH2n.[3] Hidrokarbon yang mempunyai ikatan rangkap tiga disebut alkuna, dengan rumus umum CnH2n-2.[4]
  3. Sikloalkana adalah hidrokarbon yang mengandung satu atau lebih cincin karbon. Rumus umum untuk hidrokarbon jenuh dengan 1 cincin adalah CnH2n.[2]
  4. Hidrokarbon aromatik, juga dikenal dengan arena, adalah hidrokarbon yang paling tidak mempunyai satu cincin aromatik.
Hidrokarbon dapat berbentuk gas (contohnya metana dan propana), cairan (contohnya heksana dan benzena), lilin atau padatan dengan titik didih rendah (contohnya paraffin waxdan naftalena) atau polimer (contohnya polietilena, polipropilena dan polistirena).

[sunting]Ciri-ciri umum

Karena struktur molekulnya berbeda, maka rumus empiris antara hidrokarbon pun juga berbeda: jumlah hidrokarbon yang diikat pada alkena dan alkuna pasti lebih sedikit karena atom karbonnya berikatan rangkap.
Kemampuan hidrokarbon untuk berikatan dengan dirinya sendiri disebut dengan katenasi, dan menyebabkan hidrokarbon bisa membentuk senyawa-senyawa yang lebih kompleks, seperti sikloheksana atau arena seperti benzena. Kemampuan ini didapat karena karakteristik ikatan di antara atom karbon bersifat non-polar.
Sesuai dengan teori ikatan valensi, atom karbon harus memenuhi aturan "4-hidrogen" yang menyatakan jumlah atom maksimum yang dapat berikatan dengan karbon, karena karbon mempunyai 4 elektron valensi. Dilihat dari elektron valensi ini, maka karbon mempunyai 4 elektron yang bisa membentuk ikatan kovalen atau ikatan dativ.
Hidrokarbon bersifat hidrofobik dan termasuk dalam lipid.
Beberapa hidrokarbon tersedia melimpah di tata surya. Danau berisi metana dan etana cair telah ditemukan pada Titan, satelit alam terbesar Saturnus, seperti dinyatakan oleh Misi Cassini-Huygens.[5]

[sunting]Hidrokarbon sederhana dan variasinya

Jumlah atom
karbon
Alkana(1 ikatan)Alkena(2 ikatan)Alkuna (3 ikatan)SikloalkanaAlkadiena
1MetanaMetenaMetuna
2EtanaEtena (etilena)Etuna (asetilena)
3PropanaPropena (propilena)Propuna (metilasetilena)SiklopropanaPropadiena (alena)
4ButanaButena (butilena)ButunaSiklobutanaButadiena
5PentanaPentenaPentunaSiklopentanaPentadiena (piperylene)
6HeksanaHeksenaHeksunaSikloheksanaHeksadiena
7HeptanaHeptenaHeptunaSikloheptanaHeptadiena
8OktanaOktenaOktunaSiklooktanaOktadiena
9NonanaNonenaNonunaSiklononanaNonadiena
10DekanaDekenaDekunaSiklodekanaDekadiena

[sunting]Penggunaan

Hidrokarbon adalah salah satu sumber energi paling penting di bumi. Penggunaan yang utama adalah sebagai sumber bahan bakar. Dalam bentuk padat, hidrokarbon adalah salah satu komposisi pembentuk aspal.[6]
Hidrokarbon dulu juga pernah digunakan untuk pembuatan klorofluorokarbon, zat yang digunakan sebagai propelan pada semprotan nyamuk. Saat ini klorofluorokarbon tidak lagi digunakan karena memiliki efek buruk terhadap lapisan ozon.
Metana dan etana berbentuk gas dalam suhu ruangan dan tidak mudah dicairkan dengan tekanan begitu saja. Propana lebih mudah untuk dicairkan, dan biasanya dijual di tabung-tabung dalam bentuk cair. Butana sangat mudah dicairkan, sehingga lebih aman dan sering digunakan untuk pemantik rokok. Pentana berbentuk cairan bening pada suhu ruangan, biasanya digunakan di industri sebagai pelarut wax dan gemukHeksana biasanya juga digunakan sebagai pelarut kimia dan termasuk dalam komposisi bensin.
Heksanaheptanaoktananonanadekana, termasuk dengan alkena dan beberapa sikloalkana merupakan komponen penting pada bensinnaftabahan bakar jet, dan pelarut industri. Dengan bertambahnya atom karbon, maka hidrokarbon yang berbentuk linear akan memiliki sifat viskositas dan titik didih lebih tinggi, dengan warna lebih gelap.

[sunting]Pembakaran hidrokarbon

Saat ini, hidrokarbon merupakan sumber energi listrik dan panas utama dunia karena energi yang dihasilkannya ketika dibakar.[7] Energi hidrokarbon ini biasanya sering langsung digunakan sebagai pemanas di rumah-rumah, dalam bentuk minyak maupun gas alam. Hidrokarbon dibakar dan panasnya digunakan untuk menguapkan air, yang nanti uapnya disebarkan ke seluruh ruangan. Prinsip yang hampir sama digunakan di pembangkit-pembangkit listrik.
Ciri-ciri umum dari hidrokarbon adalah menghasilkan uap, karbon dioksida, dan panas selama pembakaran, dan oksigen diperlukan agar reaksi pembakaran dapat berlangsung. Berikut ini adalah contoh reaksi pembakaran metana:
CH4 + 2 O2 → 2 H2O + CO2 + Energi
Jika udara miskin gas oksigen, maka akan terbentuk gas karbon monoksida (CO) dan air:
2 CH4 + 3 O2 → 2CO + 4H2O
Contoh lainnya, reaksi pembakaran propana:
C3H8 + 5 O2 → 4 H2O + 3 CO2 + Energi
CnH2n+2 + (3n+1)/2 O2 → (n+1) H2O + n CO2 + Energi
Reaksi pembakaran hidrokarbon termasuk reaksi kimia eksotermik
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Hidrokarbon


Kamis, 23 Februari 2012

Kalimat Gombal Lagi-Rayuan Maut Menaklukan Wanita

Kalimat Gombal Lagi - Rayuan Maut Menaklukan Wanita

rayuan gombalSeperti pada posting Menaklukan hati wanita melalui ngobrol, berikut rayuan-rayuan mau lainnya yang dikemas secara kocak. Saya posting disini untuk refreshing pembaca blog motivasi , daripada saya cengar-cengir sendiri... gombal banget...ngakak gw...

Aku kayanya gagal jadi penulis Novel deh, soalnya dari tadi aku nulis, yang tertulis cuma nama kamu aja.."

Eh kita main rampok2an yuk, aku curi hatimu, kamu curi hatiku

Kopi apa yang manis? Kopikir-pikir, rasanya cuma kamu

mungkin Tuhan sudah hafal do'aku. soalnya monoton. selalu ada tentang kamu.
Quote:
Bedanya kamu sama rumus? Rumus susah diingat, kamu susah dilupain.

Buat Neng apaan sih yg enggak,makan BELING pun Abang rela,krn Abang keBELINGer cinta Neng..


Neng tukang pahat, ya? Soalnya Abang selalu mematung kalo ada Neng dideket Abang..

Dicari: Tukang Gali Kubur. Buat bikinin aku kuburan kalau cintaku kamu tolak.

berakit-rakit kehulu,berenang-renang ke tepian, abang siap ke penghulu, biar neng ga kesepian

aku butuh dua hal penting ini dlm hidup. MATAHARI utk tiap pagiku dan MATAHATI utk nemuin cintamu..

Aku ga lulus Ulangan Umum sayang, gara2 di bagian essay nya aku tulis surat cinta buat kamu.

Tinta yang gak bisa ilang? Tinta-tu padamu.

Apa yang luarnya bobrok tapi dalemnya mulus? Kamu naik bajaj.

Bangau apa yg bikin gemes ?? BANGAUnin kamu tidur..

hewan apa yang paling bahagia di dunia ini? Bajing. BAJINGkrakan abis ketemu kamu.

Restaurant apa yg pas banget buat ngedeskripsiin kamu? Pizza HOT .

KERA apa yang harus dimusnahkan? KERAguan untuk meminangmu.

Apa bedanya Monas sama kamu? Kalo Monas milik negara, kalo kamu, milikku.
Quote:
Kenapa orang pintar minum Tolak Angin? Karena cuma orang bodoh yang minum Tolak Kamu

Saos tomat paling enak? Ketchup-an darimu dong.. :

SETAN apa yg bikin aku bahagia? SETANkai mawar merah darimu

Newton menemukan gaya tarik menarik gravitasi. Aku yg menemukan gaya tarik menarik di dirimu

"Tau ga kenapa aku mau masuk elektro? aku mau bikin Pembangkit Listrik Tenaga Cinta. Pasti rumah kita paling terang"
Quote:
Kata dokter, berat otakku nambah. gimana gak nambah, kamu nangkring terus disitu

Kalo kamu lagi di AS, Patung Liberty ga akan bawa obor tapi bakal bawa BUNGA!

Aku rela menjadi cewek ALAY, asalkan aku ALAY bersama dirimu.

Kalo Indonesia punya dasar PANCASILA, kamu itu PANCA-RAN HATIKU!



Cintaku padamu lebih PAMUNGKAS ketimbang BAMBANG!

Setiap aku ketemu kamu, aku selalu butuh injury time deh. Ga pernah cukup sih waktunya.

Orang2 pada takjub liat panjangnya tembok Cina, padahal kan lebih panjang tembok Cinta kita

Kalo neng jadi nasi, abang mau jadi rice cookernya ah, biar bisa selalu menghangantkan neng.

Kalau jatuhnya bulu mata nandain ada yg kangen,aku yakin punyamu rontok semua.
Quote:
Biarpun dunia lagi demam bola, cuma bola mata kamu yang bisa bikin aku demam.

Kamu wasit ya? Priwitin aku dong..

Didepanku ada kamu. Seketika detakku bergaya samba, hatiku tergocek, waktu kau giring bola mataku kesegala arah.

Kalo kamu ibarat bola yg diperebutkan pria, maka aku gawangnya. Selalu kepadakulah kamu kan datang.



kamu juara lomba layangan nasional ya? Pantes paling pinter narik ulur perasaanku
Quote:
DICARI: Programmer, buat nge-program ulang otak aku supaya gak kamuuuu terus isinya.

Neng, GODA-GODA 1 porsi. Di sini adanya GADO-GADO bang.. Ooh, maaf neng, liat eneng abang jadi terGODA siih

"maaf sepertinya saya lihat sesuatu deh di mata anda.." "apa?" "masa depan saya."

Minyak apa yang dicari orang? Minyaksikan kamu tersenyum.

Aiih senengnya bakal sering liat kamu di bumi, untung selendangmu aku curi kemarin..
Quote:
Kamu bisa baca pikiran aku ga? Gampang sih, NGACA aja, itu yg ada di PIKIRANKU

anjing menggonggong, kafilah berlalu. Neng, boleh dong, kalo abang mikirin eneng selalu?

Kalo cintaku ke kamu bisa diuangin, jangankan century, utang negara pasti aku bayarin!

Eh aku lupa bilang pas di-sensus kemarin, di hatiku ada kamu. Masuk itungan mereka gak ya?

Kenapa Superman pake kolornya diluar? Soalnya dia buru-buru pengen ketemu kamu.

waktu foto kamu aku pajang d kamar,poster miyabi jadi mirip mpok ati


Aku punya pacar di setiap provinsi di Indonesia. Tapi sekarang kamu menjajah seluruh Indonesiaku.

 http://katamotivasicinta.blogspot.com/2010/07/kalimat-gombal-lagi-rayuan-maut.html